Sabtu, 02 Oktober 2010

Lokakarya Perintisan Wadah Kegiatan Ekstra

Program hibah kompetisi institusi tema B (PHKI-B) Unnes telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Perintisan Wadah Kegiatan Ekstrakurikuler Penunjang Kegiatan Akademik Mahasiswa. Lokakarya tersebut telah dilaksanakan pada hari Kamis, 30 September 2010. Dalam Lokakarya tersebut, task force aktifitas 2, Alamsyah, S.Si., M.Kom., mengundang Drs. Haryanto, M.Si., Direktur Kemahasiswaan UGM sebagai narasumber kegiatan. 
Namun, inti kegiatan sesungguhnya baru dapat tampak seusai paparan dari narasumber, yaitu pada saat diskusi dan pemantapan tim jurusan dalam pembentukan wadah kegiatan ekstra penunjang profesi kemahasiswaan. Dalam lokakarya tampak hadir Dosen dari program studi pengusul, mahasiswa calon pengurus, seluruh task force program dan segenap dekan serta ketua jurusan dari prodi pengusul yang berkesempatan hadir dalam pembukaan.
Hasil kegiatan tersebut antara lain terbentuk wadah kegiatan, yaitu:
  1. LPOM, Lembaga Pembina Olimpiade Matematika, sebagai wadah penunjang kegiatan di Jurusan Matematika.
  2. Geo Studio, sebagai wadah penunjang kegiatan di Jurusan Geografi.
  3. Kewirausahaan
  4. ELTAC
  5. Smart Aerobic
Pada akhir tahapan aktifitas kedua ini, task force akan mengadakan optimalisasi program yang Insya Allah dilaksanakan pada awal bulan November 2010. Sebagai tindak lanjut berikutnya adalah implementasi program ini di tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar