Program dan Aktivitas

Program Hibah Kompetisi Institusi Tema B, Batch III, Unnes.

TEMA :
Peningkatan Mutu dan Relevansi Lulusan Unnes melalui Pengembangan Unggulan Program Studi

Program yang diusulkan meliputi;
  1. Peningkatan Mutu Lulusan Melalui Inovasi Pembelajaran Berbasis Media; 
  2. Peningkatan Relevansi Program Studi Melalui Program Kemitraan dan Pembinaan Ekstrakurikuler Unggulan Program Studi; dan, 
  3. Perluasan Akses Pendidikan Tinggi bagi Masyarakat yang Kurang Beruntung.

Indikator keberhasilan program hibah ini terdiri atas 2 jenis, yaitu (1) indikator utama, dan (2) indikator tambahan. Indikator utama merupakan indikator wajib yang harus dicapai oleh institusi dan seluruh program studi penerima hibah, sedangkan indikator tambahan merupakan impact yang akan dialami oleh seluruh program studi penerima hibah.

Indikator Utama
Indikator Kinerja
Baseline
Capaian s.d. 31 Juli 2010
Akhir Tahun 1
Akhir Tahun 2
Akhir Tahun 3
Persentase lulusan dengan masa tunggu untuk mendapatkan pekerjaan pada bidang yang relavan kurang dari 6 bulan
33%
37%
38%
44%
50%
Rata-rata nilai test TOEFL institusional mahasiswa tahun terakhir pada program studi yang dilibatkan
401
419
425
440
450
Tingkat keketatan seleksi mahasiswa baru
1: 12,3
1 : 15,51
1 : 13,5
1: 14,3
1: 16,3
Banyaknya mahasiswa dari keluarga kurang beruntung yang menerima beasiswa
0
4
4
9
14

Indikator Tambahan
Indikator Kinerja
Baseline
Capaian s.d. 31 Juli 2010
Akhir Tahun 1
Akhir Tahun 2
Akhir Tahun 3
Persentase mahasiswa yang mendapatkan nilai minimal 71 pada mata kuliah yang menggunakan bahan ajar berbasis elearning.
NA
62%
12%
68%
72%
Persentase mahasiswa yang memperoleh nilai minimal 71 (nilai huruf B) pada mata kuliah berpengantar Bahasa Inggris di luar Jurusan Bahasa Inggris.
NA
61%
15%
65%
70%
Persentase mahasiswa yang melakukan micro teaching berbasis multimedia
5%
38%
10%
40%
45%
Persentase mahasiswa yang melakukan microteaching berpengantar bahasa Inggris
2%
15%
5%
18%
20%
Persentase  mahasiswa yang memperoleh nilai minimal 86 (nilai huruf AB) yang melakukan PPL berpengantar bahasa Inggris
4%
NA
9%
12%
14%
Persentase kabupaten/kota yang terlibat aktif dalam kemitraan PT-MGMP di Jateng.
NA

NA**)
NA**)
NA**)
60%
Banyaknya wadah kegiatan mahasiswa untuk pengembangan kemampuan dan keterampilan penunjang profesi sesuai kebutuhan lapangan yang terbentuk
5
5
7
9
11
Persentase banyaknya mahasiswa yang aktif dalam  kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilan penunjang profesi sesuai kebutuhan lapangan.

2%

3%
7%
10%
15%
Banyaknya sekolah yang bermitra dengan wadah ekstrakurikuler unggulan program studi
NA
NA
0
5
8
Ketersediaan diagnostic tools
NA
Ada
Ada
Ada
Ada
Jumlah siswa MA  NU Safinatul Huda yang diseleksi
NA
21
36
40
40
Jumlah siswa yang menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Jepara
NA
0
0
0
14