Rabu, 03 Agustus 2011

Basketball Foundation Wadah Kegiatan Mahasiswa Yang Aplikatif

Basketball foundation adalah sebuah wadah yang diusung oleh jurusan PJKR Fakultas Ilmu Keloahragaan UNNES, dalam programnya dibidang Ekstrakurikuler bola basket yang merupakan implementasi dari salah satu program PHKI-B, bersama jurusan lain yaitu Matimatika, Geografi, Pendidikan bahasa Inggris, Ekonomi koperasi dengan struktur organisasi yang diketuai oleh Otto Fadli Utama dengan dosen pembimbing bapak Aris Mulyono S.Pd,M.Pd .Dalam kegiatannya basketball foundation mempunyai program guna menjawab kebutuhan masyarakat di bidang bola basket, diaplikasikan dalam kegiatan pengembangan bola basket ,pengenalan kepelatihan bola basket, perwasitan bola basket , dan penyelenggaraan pertandingan bola basket (Event Organiser),
karena melihat kenyataan bahwa tidak semua mahasiswa yang menyukai bola basket mempunyai latar belakang sebagai pemain bola basket . Sehingga dalam hal ini basketball foundation tidak menciptakan seseorang untuk menjadi atlet bolabasket yang berorientasikan prestasi saja karena di lembaga universitas sendiri sudah ada unit kegiatan mahasiswa yang khusus menangani bola basket khususnya bidang prestasi, dengan ini diharapkan basketball foundation dapat merangkul banyak mahasiswa jurusan PJKR pada khususnya dan jurusan diluar PJKR pada umumnya untuk mengikuti kegiatan basketball foundation yang mengembangkan potensi dalam bidang yang telah basketball foundation sediakan. basketball foundation tidak mementingkan mahasiswa yang ingin bergabung harus bisa bermain basket, yang terpenting adalah keinginan untuk bergabung lalu keinginan untuk mengembangkan permainan bola basket di lingkungan UNNES bahkan luar UNNES sekaligus mempersiapkan lulusan PJKR yang mempunyai kompetensi di bidang pengajaran sebagai guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan namun mempunyai kecakapan lebih dalam bidang bola basket.
Dalam aplikasinya Basketball Foundation yang di adakan kemarin khususnya dibidang event organizer yang diwujudkan dalam kegiatan akhir semester perkuliah bola basket antar rombel semua jurusan di FIK dalam bentuk “Simulasi Pertandingan Bola Basket Antar Rombel UNNES 2011” di Knights Basketball Stadium, Jl. Arteri Yos Sudarso, Komplek Grand Marina, Semarang.Dan juga aplikasi dari Basketball Foundation juga di wujudkan dalam pelaksanaan kegiatan POMPROV 2011 kemarin di Knights Basketball Stadium, Jl. Arteri Yos Sudarso, Komplek Grand Marina, Semarang yang sebagian besar personil dari kepanitiaan di dominasi oleh anggota Basketball Foundation dan kegiatanpun dapat terlaksana kondusif dan lancar.

Dan direncanakan pada bulan Oktober akan mengadakan pertandingan tingkat SLTA Se-Jateng yang berbentuk “ Invitasi Bola Basket Se-Jateng ”

1 komentar:

  1. Selamat berkarya Pak Aris dan seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Basketball Foundation. Semoga memberikan manfaat yang besar.

    BalasHapus