Sabtu, 01 Oktober 2011

Dan Costing pun Berakhir!

60% dari usulan anggaran proposal awal. Itu kata yang pertama keluar dari bibir reviewer hibah PHKI-B Prof. Lizar Alfansi (Universitas Bengkulu) didampingi oleh Dr. Ganefri (Universitas Negeri Padang). Di data DIKTI tertulis usulan PHKI-B Unnes di tahun ke 3 adalah Rp. 2.063.000.000,- sehingga nilai 60% dari usulan tersebut adalah diperkirakan sebesar Rp 1.255.838.000,- (Satu miliar dua ratus lima puluh lima juta delapan ratus tiga puluh delapan ribu rupiah).
Kegiatan costing itu dilaksanakan terhitung mulai tanggal 30 September 2011 pukul 14.00 di hotel Park Jakarta. Sehingga belum genap lokakarya penyusunan kamus istilah selesai, tim task force yang terdiri atas Ardhi Prabowo, Ahmad Nurkhin, dan 1 orang dari Bagian Perencanaan, Hendra Tri Setyawan. Tanpa istirahat, begitu tiba di hotel Park pukul 17.00, tim langsung melaksanakan nego costing dengan reviewer. Dalam nego costing disepakati bahwa PHKI-B tahun 2011 akan melaksanakan 2 lokakarya untuk aktifitas 1 dan 2; 4 skema Teaching grant yang berfokus pada (1) pembelajaran berpengantar bahasa inggris khusus untuk dosen yang belum pernah mengimplementasikan; (2) pembelajaran berbasis TIK (khusus untuk MS Powerpoint, produk yang dihasilkan harus spesifik, yang ditentukan kemudian); (3) pembelajaran berbasis Web, Blog dan dikombinasikan dengan Elena (elena.unnes.ac.id); dan (4) pembelajaran berbasis kriya (menghasilkan produk manipulatif).

Nego costing akhirnya diselesaikan pada pukul 23.00 ditandai dengan ditandatanginya berita acara RIP PHKI-2012 oleh reviewer. Berita acara RIP PHKI tema B Batch III Unnes antara Task force PHKI dengan reviewer dapat diunduh disini.

3 komentar:

  1. 2012, tahun sukses PHKI-B... Insya Alloh...
    Selamat bekerja 'new generation'...
    Isn...

    BalasHapus
  2. Tapi tetap debit Kas di Dewi sartika loh pak. Kas di sekargading belum cukup saldo. qeqeqeqeqeqeqeqq

    BalasHapus
  3. Siap... Meski masih ada juga kapling Pekas di Kalisegoro...
    Isn...

    BalasHapus