Jumat, 18 November 2011

AMT untuk Mahasiswa Karimunjawa

Satu pernyataan dari peserta AMT di Jumat 18 November 2011 adalah kebahagiaanya karena penerima beasiswa dari karimunjawa mendapatkan perhatian dari Kampus Unnes. Task force PHKI tema B Unnes pada pukul 13.00 s.d. 16.00 mengumpulkan 14 orang mahasiswa dari Karimunjawa Jepara dalam rangka pembentukan perkumpulan mahasiswa karimunjawa di Unnes. Nama organisasi tersebut IMKA-UNNES dan bersekretariat di Gang Rambutan No. 50 Sekaran.
Dalam kesempatan itu disepakati beberapa hal terkait dengan keorganisasian. Bertindak selaku fasilitator kegiatan adalah Suroso, PIC aktifitas 3 yang langsung berkaitan dengan karimunjawa. Suroso juga sangat hapal detil pulau tersebut karena telah beberapa kali melakukan penelitian, baik dari segi geografis kontur tanah maupun sosiologis kemasyarakatan di pulau tersebut.
Ide dasar diskusi berkisar kepada 'penjajahan' kaum kapitalis terhadap warga asli karimunjawa. pemberdayaan masyarakat, itu kata kunci untuk membebaskan warga asli karimun dan memberdayakan sumber daya manusia di karimun. selain itu isu energi alternatif juga mengemuka karena listrik di karimunjawa hanya mengandalkan tenaga diesel, sehingga keterpakaian listrik sanat terbatas.
Akhirnya di akhir diskusi disepakati bahwa masing-masing mahsiswa harus saling membantu, menguatkan agar IMKA Unnes dapat berperan aktif dalam kehidupan masyarakat karimunjawa. Semangat pantang menyerah ketika dihadapkan fakta sesungguhnya ada banyak harapan di banyak kementrian yang siap membantu karimunjawa.

4 komentar:

  1. Panelisnya muantappp. Dua pertiganya telah menguasai bukit, lembah, laut dan bahkan asinnya air pantai karimun.

    BalasHapus
  2. Yang paling mantap adalah yg mengambil gambar euy...

    BalasHapus
  3. Betul-betul ninja hatori... Mendaki gunung lewati lembah...
    qeqeqeqe

    BalasHapus
  4. kok ninja hatori tooooooh...... sinchan kale.e....e.e.e.......

    BalasHapus