Sabtu, 04 Desember 2010

Penguatan Kelembagaan Ekstra Kurikuler “Geo Studio”

Dalam rangka memperkuat kerja, Ekstra Kurikuler Geo Studio Jurusan Geografi melaksanakan Penguatan Kelembagaan Geo Studio. Kegiatan dilaksanakan hari Jum,at 3 Desember 2010 di Ruang Rapat Jurusan Geografi Gd. C1 Lt. 2 yang dihadiri oleh seluruh pengurus Geo Studio, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi di Lingkungan Jurusan Geografi, Kepala Laboratorium Geografi, Pendamping, dan seluruh tim Taskforce.

Acara dibuka oleh Sekretaris Jurusan Geografi yang menekankan tentang pentingnya kegiatan yang dilaksanakan Geo Studio sebagai bagian dari Visi dan misi Prodi Geografi. Melalui aktivitas yang dilaksanakan oleh Geo Studio, diharapkan lulusan Prodi Geografi mempunyai keterampilan yang diandalkan.
Paparan Ketua Geo Studio menyebutkan bahwa Susunan kepengurusan Geo Studio terdiri dari ketua (Eko Ahmad Riyanto) wakil ketua (Dani Triwibowo), sekretaris (Tahmid Fitrianto), wakil sekretaris (Agustin Ridowati), bendahara (Annisa Chairina dan Indah Dwi K). Geo Studio dilengkapi oleh 4 Departemen, yaitu Departemen SIG dan PJ (Muhammad Ruly Haichal H dan Agus Wahid Rohman), Departemen Media Pembelajaran Geografi (Ahmad Mualif Aluvi dan Eka Anjarsari), Departemen Karya Ilmiah (Apriliyani Puspita Sari dan Muhamad Syukur), dan Departemen Multimedia Geografi (Erni Listyowati dan Rezza Mustaghfiri).
Geo Studio sudah mempersiapkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan secara marathon demi meningkatkan kualitas mahasiswa Geografi. Program-program yang akan dilaksanakan adalah a) Bimbingan Teknis Penginderaan Jauh, b) Pembuatan Media Pembelajaran Geografi, c) Kaya Ilmiah, dan c) Pengembangan Multi media Pembelajaran Geografi.
Drs. Hariyanto, M. Si, Ketua Laboratorium menyatakan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan di laboratorium, dan laboratorium boleh digunakan pada hari Sabtu-minggu dengan prosedur yang berlaku sesuai ISO, termasuk jika Geo Studio menggunakan sampai sore. Melalui penguatan yang dilaksanakan, diharapkan program kedepan semakin baik.
Ibu Dr. Eva Banowati M. Si, salah satu tim Taskforce berpesan bahwa Geo Studio harus menyertakan mahasiswa dari prodi lain. Geo Studio bukan hanya milik mahasiswa Prodi Geografi, bahkan secara structural harus ada mahasiswa Prodi Geografi S1 dan SPW, sebab ini berbasis institusi. Dengan demikian program-program yang dikerjakan akan semakin lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar