Selasa, 07 Juni 2011

2 Tim PHKI-B Berburu Mahasiswa sampai ke Karimunjawa

Berburu biasanya identik dengan senapan laras panjang dan binatang buruan (babi jutan, kijang, atau rusa). Tapi kali tim task force PHKI-B Unnes melakukan perburuan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan senjata dan binatang buruan. Tim menggunakan angket dan soal seleksi sebagai alat berburu dan yang diburu adalah calon mahasiswa, alumnus dari MA NU Safinatul Huda Karimunjawa Jepara.
Tanggal 3 s.d. 5 Juni 2011 kemarin, 2 tim task force PHKI-B diterjunkan ke lapangan dalam rangka berburu mahasiswa. tim 1 dikomandani oleh Akhmad Nurkhin menjejakkan kaki di dermaga Karimunjawa pada Jumat 3 Juni 2011 dan langsung melaksanakan tes untuk para calon penerima beasiswa pada keesokan harinya. Sedangkan tim 2 yang dikomandani oleh
Suroso, menyusul di hari Sabtu, untuk kemudian melakukan home visit dan validasi data pada minggu tanggal 5 Juni 2011.
Acara yang padat membuat tim melupakan sejenak keindahan Pantai Legonlele dan taman laut Karimunjawa dengan hiu merah dan terumbu karang yang eksotis. Tim tetap berkonsentrasi sehingga diharapkan dapat terseleksi mahasiswa yang benar-benar sesuai di Unnes. Dari sekian banyak alumnus MA NU Safinatul Huda, terdapat 5 anak yang serius mengikuti seleksi sampai dengan di visitasi ke rumah. Hasil seleksi diharapkan dapat diketahui dalam waktu dekat.
Selain melaksanakan visitas dan seleksi, tim juga melaksanakan promosi dan sosialisasi beasiswa PHKI-B ini kepada siswa kelas XI yang akan naik kelas ke kelas XII sehingga di tahun 2012, siswa yang benar-benar tertarik untuk masuk dan mengikuti seleksi menjadi bertambah banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar