Senin, 13 Juni 2011

PHKI di Workshop Best Practices

Senin, 13 Juni 2011 Universitas Negeri Semarang mengadakan workshop penguatan program studi berbasis best practices. Pembantu Rektor Unnes bidang akademik, Agus Wahyudin, mengemukakan bahwa dengan adanya workshop ini, kegiatan yang baik, yang sudah berjalan di fakultas MIPA diharapkan dapat dilaksanakan di seluruh program studi di Unnes. 5 hibah yang dijadikan presentator dalam kegiatan tersebut adalah Hibah Lesson Study 1 presenter, DIA Bermutu 1 presenter, HIbah IMHERE1 presenter, PHKI-B 2 presenter.
Terpilihnya PHKI-B untuk mempresentasikan 2 program yaitu pengambangan kegiatan ekstrakurikuler penunjang profesi dan model pelacakan alumni secara on-line. Untuk tema 1, yaitu pengembangan ekstrkurikuler unggulan prodi, materi yang disajikan merupakan hasil implementasi dari aktifitas 2 dari PHKI-B unnes sejak tahun 2010, sedangkan model pelacakan alumni sesungguhnya merupakan program kerja dari jurusan matematika yang digunakan sebagai salah satu alat untuk malakukan pelacakan alumni dalam rangka perhitungan indikator kinerja utama.

Ketua unit pelaksana Hibah Unnes, Nugroho Edi, menyatakan bahwa kepercayaan untuk mempresentasikan 2 materi dalam warokshop di Unnes menunjukkan prestasi yang telah ditorehkan oleh task force hibah PHKI-B Unnes. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Isnarto, ketua PHKI-B unnes selaku pemateri dalam model pelacakan alumni online, dan Alamsyah, PIC aktifitas 2, selaku pemateri dalam pengembangan kegiatan ekstrakurikuler unggulan prodi.

2 komentar: